Plt Gubernur Fachrori Jadi Irup Peringatan Hari Bela Negara

0
89

Jambi, viraljambi.com – Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Kamis pagi (20/12), menjadi Inspektur Upacara (Jrup) Peringatan Hari Bela Negara Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi.

Pada kesempatan itu, Fachrori membacakan amanat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam).

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan tidak semua dilakukan dengan kekuatan fisik, namun harus dilakukan melalui beragam usaha dan profesi.

“Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, baik dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda, tokoh agama, semua bisa dan wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kepada segenap aparatur negara, sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air, mereka semua termasuk bela negara, dan mereka juga yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyat.

“Sekali Iagi saya menegaskan bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen Bangsa dan Negara,” pungkas Fachrori menutup sambutan Menkopolhukam. (Ron)

LEAVE A REPLY