Taman Kota di Jadikan Warga Sebagai Tempat Pembuangan Sampah

0
281

Viraljambi.com, BATANGHARI- Kota Sungai Penuh dengan hawanya yang sejuk dan nyaman tentunya sangat diimpikan oleh setiap orang baik itu yang berasal dari sungai penuh maupun dari luar kota sungai penuh, apalagi dengan pemandangannya yang indah serta asri tentunya akan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Kota yang elok dan sejuk ini tentunya menjadi distinasi utama bagi para wisatawan yang datang dari luar daerah ataupun dari luar negeri sebelum mereka pergi ketempat lain yang ada di kota sungai penuh maupun ke kabupaten kerinci.

Sebagai destinasi utama sebelum mereka melanjutkan perjalanan kedaerah lain, tentunya apapun yang berhubungan dengan perjalanan mereka akan menjadi bahan perbincangan yang akan mereka ceritakan selama berada disungai penuh yang salah satunya adalah Sampah.

Berdasarkan pantauan viraljambi.com (8/8) disalah satu jalan protokol yang ada di kota sungai penuh, tepatnya jalan Yos Sudarso/Jalan Baru, dimana kita dapat melihat sendiri sampah sampah bertumpukan diatas taman yang dibuang oleh warga setempat. Hal ini tentunya dapat merusak pemandangan di jalan utama karena menyebarkan bau busuk dan tidak enak di pandang mata.

Salah seorang warga desa gedang Andi, kepada viraljambi.com mengatakan bahwa sebagai warga kami tidak punya alternatif lain kecuali membuangnya di sana karena tidak tersedianya tempat penampungan sampah sementara. hal ini disebabkan tidak adanya lahan dan keberatan dari warga itu sendiri dalam hal membuat tempat penampungan sampah disekitar rumah mereka karena dapat menyebarkan bau busuk, jadi mau tak mau terpaksa di buang di sana ( taman ) ungkap andi dan hal ini sudah dilakukan sejak dulu, dan nantinya sampah sampah tersebut akan dipungut dan diangkut oleh petugas dari dinas kebersihan, dan harapan kami semoga dinas terkait dapat mencari solusi agar taman kota tidak dipenuhi oleh sampah dan enak untuk dipandang mata serta tidak menyebarkan bauk busuk, ungkap Andi sambil mengakhiri percakapan dengan viraljambi.com

Penulis: Woe

LEAVE A REPLY