PBAK Tahun 2019 IAI Nusantara Batanghari Sukses di Gelar

0
689

Viraljambi.com, BATANGHARI – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari Tahun 2019 yang diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 05 s/d 08 September tahun 2019 sukses di gelar. Acara tersebut diselenggarakan di halaman Kampus IAI Nusantara Batanghari.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan pendidikan Islam (YPI) Drs.H.Mohd.Damiri, Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain, M.Hum,Ph.D. seluruh dosen IAI Nusantara Batanghari. Serta tamu undangan lainnya.

Acara yang bertajuk melalui PBAK menciptakan mahasiswa yang PANDAI (Peduli, Aktif, Nasionalisme,Attitude, Inspiratif” ini diikuti oleh 465 mahasiswa.

Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain M.Hum,Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari, dan juga kepada seluruh mahasiswa baru untuk nantinya betul-betul tekun dalam dalam pelaksanaan PBAK.

“PBAK ini sudah menjadi agenda rutin setiap mahasiswa baru, sebelum masuk perkuliahan harus diperkenalkan budaya di IAI Nusantara Batanghari,”ungkap Zulqarnain.

Zulqarnain juga menambahkan kepada seluruh mahasiswa agar dapat meningkatkan kualitas diri baik intelektualitas, spiritualitas dan profesionalitas untuk nantinya betul-betul bisa memiliki peran dan kontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

“Harapan kita kedepannya dunia pendidikan di kabupaten Batanghari ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja dimasa yang akan datang.”harap Zulqarnain.

Sementara itu terpisah ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Drs.H.Mohd.Damiri mengatakan kedepannya tantangan semakin sulit dan berat,karena disamping meningkatkan kualitas proses pembelajaran juga meningkatkan akreditasi kampus.

“Sekarang kita akreditasi B kedepannya harus ditingkatkan lagi, karena kita juga mempunyai target kedepannya,”ujar Damiri.

Mohd.Damiri juga menyampaikan bahwa pihaknya belum puas dari peralihan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari, karena pihaknya optimis dan berupaya akan menuju Universitas.

“Syaratnya harus ada fakultas umum, kalau sekarang kita hanya memiliki fakultas agama, Yayasan kita juga tidak hanya memiliki institut kita juga punya lembaga madrasah ibtidaiyah, madrasah Tsanawiyah, dan pondok pesantren,”bebernya.

Untuk diketahui Yayasan Pendidikan Islam (YPI) telah berdiri sejak tanggal 23 April 1986 dengan perjalanan yang panjang, Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari yang dulunya masih sekolah tinggi agama Islam (STAI) telah mewisudakan 8000 lebih sarjana.(zha)

LEAVE A REPLY