Mengenal Lebih Dekat Sosok Apender Manek, Calon Kades Koto Tengah

0
331

Viraljambi.com, SUNGAIPENUH 10/10/2019- Bagi masyarakat Desa Koto Tengah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh, Sosok seorang Buya yang bernama lengkap Apender Manek tentunya sudah tidak asing lagi didengar.
Buya Apender sapaan akrab beliau, lahir pada tanggal 28 Mei 1972. Dan dari hasil pernikahan beliau dengan Sinaryati, beliau dianugerahi tiga orang anak, dua putri dan satu orang putra, diantaranya :

1. Resi Novita Sari
2. Rizkha Yulianti
3. Alim Akmal

Sosok buya yang rendah hati dan suka bermasyarakat ini, bukan hanya dikenal oleh masyarakat disekitar tempat tinggalnya tetapi beliau juga di kenal diwilayah pasar Sungai Penuh.

Saat viraljambi.com menemui beliau ditempat tinggalnya, desa Koto Tengah, beliau menyampaikan keinginannya untuk maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Koto Tengah kecamatan Pesisir Bukit. Hal ini bukan tanpa alasan, karena beliau sosok yang rendah hati serta taat dalam beribadah dan suka bermasyarakat tentunya sudah dikenal oleh masyarakat sehingga beliau merasa terpanggil untuk menjadi calon Kepala Desa Koto Tengah, yang nantinya apabila niat beliau dikabulkan Allah SWT, maka beliau tentunya akan membangun desanya agar bisa sejajar dengan desa yang lain yang ada di Kota Sungai Penuh, karena menjadi seorang pemimpin itu merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik itu sesama manusia maupun kepada Allah, apabila nantinya Allah mengijinkan saya menjadi Kepala Desa, maka hal itu juga merupakan ibadah karena kita berbuat demi untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama, ungkapnya.

Adapun Visi beliau adalah: terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih untuk mewujudkan Desa Koto Tengah yang adil dan sejahtera serta religius.

Misi beliau adalah :
1. Menyelenggarakan pemerintahan yang melayani dan mengayomi masyarakat.
2. Menyelenggarakan pemerintahan yang amanah, bersih, terbebas dari KKN serta bentuk bentuk penyelewengan lainnya.
3. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf yang lebih baik dan layak
4. Membangun mental spritual bagi seluruh birokrasi dan masyarakat untuk mewujudkan desa koto tengah yang religius dan bermartabat melalui peningkatan mutu lembaga pendidikan dan keagamaan yang ada
5. Mewujudkan generasi penerus dalam desa koto tengah supaya lebih maju dan meningkatkan prestasi, baik dalam seni, olah raga maupun lainnya.

Sambil mengakhiri pembicaraan, buya Apender mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda/pemudi desa koto tengah agar bersama sama membangun desa demi untuk kepentingan kita bersama.

( WoE )

LEAVE A REPLY