Sonsong Pilkada Serentak, Bawaslu Batanghari Undang Parpol, Media, OKP dan Ormas

0
123

Viraljambi.com, BATANGHARI- Dalam menyonsong Pemilu Kepala Daerah (PEMILUKADA) serentak Tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Batanghari bangun sinergitas bersama Parpol, Media, OKP dan Ormas di Aula Gedung BP.Paud Dikmas Provinsi Jambi (23/11/2019)

Pemilu sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat meniscayakan hadirnya partisipasi masyarakat. Para ahli yang mempelajari partisipasi politik percaya bahwa partisipasi politik adalah inti dan jantung dari demokrasi. Oleh karenanya, demokrasi tidak dapat dibayangkan tanpa kemampuan warga negara untuk berpartisipasi secara bebas dalam proses bernegara.

Peserta Kegiatan Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019

“Pengawasan untuk pilkada kedepan saya rasa tidak ada perubahan yang begitu signifikan, masih sama seperti sebelumnya, namun sampai saat ini kami masih melakukan ji’ar ke Bawaslu Pusat konsultasi untuk mempersamakan wewenang dan kebijakan” Ujar Indra Tritusian Ketua Bawaslu Batanghari

Peran aktif media, baik media Online, elektronik dan media cetak sangat dibutuhkan dalam pengawasan dan mensukseskan pemilukada kedepan.

“Namun saya merasa wewenang
Bawaslu untuk pilkada mendatang kurang tajam tidak setajam ketika pemilu lalu, kalau terkait aturan baru ini” Sambung Ketua Bawaslu

(Redaksi)

LEAVE A REPLY