Bawaslu Kota Sungai Penuh Buka Pendaftaran Calon Panwascam

0
366

Viraljambi.com, SUNGAIPENUH/28/11/2019- Dalam rangka mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang, Bawaslu Kota Sungai Penuh, mulai tanggal 27 Nov – 3 Des 2019 telah menerima pendaftaran untuk menjadi Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) yang akan ditempatkan disetiap kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh.

Kepada media Viraljambi.com, Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari, S. Ag menyampaikan perihal penerimaan calon Panwascam yang akan ditugaskan disetiap kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh, yang meliputi 8 Kecamatan dan setiap Kecamatan, akan ditempatkan sebanyak 3 orang sesuai dengan UU No 7 thn 2017.
Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh menghimbau kepada Warga Negara Republik Indonesia khususnya yang berdomisili di wilayah Kota Sungai Penuh dan mempunyai KTP Kota Sungai Penuh agar dapat berparisipasi dalam menyukseskan Pemilu. Dikatakannya, bahwa Bawaslu tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri dan dalam hal ini sesuai dengan slogan Bawaslu, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.
Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari, SA.g juga menyampaikan bahwa dalam perekrutan calan Panwascam ini, akan diberikan kemudahan dan apabila dinyatakan lulus, maka nantinya calon yang bersangkutan diminta untuk melengkapi berkas. Misalnya surat keterangan sehat Rohani, Surat Keterangan Berkelakuan baik dan lain sebagainya. apalagi, sekarang ini semuanya sudah dilakukan secara On Line, jadi bisa dipermudah, ungkapnya.

Jumiral Lestari, S.Ag juga menyampaikan bahwa tes bagi calon paswascam Sekota Sungai Penuh, akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 17 Desember 2019 yang akan datang dengan sistim OnLine dan dengan memakai Aplikasi Socrative yang bertempat dikantor Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jalan Yos Sudarso. Ungkapnya.

( WoE )

LEAVE A REPLY