Sanggar Seni Muda Mudi Bertuah Terusan Terus Berkarya

0
119

Viraljambi.com, BATANGHARI- Sanggar Seni Muda Mudi Bertuah Kelurahan Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir terus berkarya, dizaman digitalisasi dengan teknologi yang serba canggih ini tidak menyurutkan pemuda pemudi di Kelurahan Terusan untuk menampilkan karya seni budaya kearifan lokal. Jumat (20/12).

Pentas Seni yang diadakan Sanggar Seni Muda Mudi Bertuah ditampilkan di kantor Lurah Kelurahan Terusan, acara tersebut langsung dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Batanghari Zahri Fadli,S.Pd perwakilan Lurah Kelurahan Terusan Azmil Umur,dan Ketua Sanggar Seni Muda Mudi Bertuah Zaharudin,S.Pd.

Azmil Umur dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah Kelurahan Terusan sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Batanghari yang telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang semakin berkualitas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Batanghari yang telah sudi memberi peluang untuk menggali potensi bagi para pemuda pemudi, dan juga kami meminta kepada masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan sumber daya, dalam hal ini sanggar seni muda mudi Bertuah Kelurahan Terusan,”ungkap Azmil.

Sementara itu ketua pengurus Sanggar Seni Muda Mudi Bertuah Kelurahan Terusan Zaharudin,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam hal ini Dinas Sosial yang telah mendukung program kegiatan sanggar Seni Muda Mudi Bertuah.

“Kami sangat bersyukur telah banyak dibantu oleh Kementerian Sosial dalam hal ini melalui Dinas Sosial Kabupaten Batanghari yang telah banyak membantu dalam kegiatan kearifan lokal yang berupa alat Kompangan, dan baju seragam,”sebutnya.

Berkembangnya kegiatan yang dilakukan pemuda pemudi yang tergabung dalam sanggar Seni Muda Mudi Bertuah Kelurahan Terusan dinilai positif oleh Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, kedepannya bantuan dari Kementerian Sosial tersebut dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh generasi penerus.

“Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat dan kedepannya bisa terus menggali potensi pemuda pemudi dalam budaya kearifan lokal, dan juga saya berharap kepada masyarakat untuk dapat saling bersinergi dan lebih memperhatikan generasi penerus anak bangsa dengan mengajak kegiatan positif melalui sanggar Seni,”Harap Zahri Fadli,S.Pd perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Batanghari.

(redaksi)

LEAVE A REPLY