Camat Sungai Penuh Adakan Giat Bersih-bersih Lingkungan

0
210

Viraljambi.com, SUNGAIPENUH/19/01/2020/- Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pagi ini warga kelurahan Sungai Penuh mengadakan gotong royong yang bertempat di wilayah kelurahan sungai penuh. Gotong royong ini, dihadiri langsung oleh camat Sungai Penuh Yen Purna, Sekcam Azrefli, Lurah sungai penuh Trisia Devi, ketua lingkungan, ketua RT dan masyarakat kelurahan sungai penuh.
Gotong royong ini sendiri dimulai pada pukul 9.00 Wib.

Dalam gotong royong yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat ini, Camat Sungai Penuh Yen Perna, mengajak khususnya kepada masyarakat Kelurahan Sungai Penuh, agar tidak membuang sampah disembarangan tempat, karena hal ini tentunya dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, Camat juga menambahkan kepada masyarakat yang sedang merehab atau sedang membangun rumahnya agar tidak membuang sisa sisa bangunan di sembarangan tempat atau dipinggir pingir jalan. Hal ini bertujuan agar kelurahan sungai penuh terhindar dari pemandangan yang tidak sedap dan tidak enak untuk dipandang mata, apalagi sisa sisa bangunan yang dibuang disembarangan tempat, dapat menyebabkan tersumbatnya parit/drainase serta berimbas akan terjadinya banjir. dalam hal ini, saya mengharapkan kelurahan sungai penuh bisa menjadi contoh bagi kelurahan ataupun desa yang ada dikecamatan sungai penuh, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah sungai penuh juga mengharapkan kerja sama dari ketua lingkungan dan ketua RT agar dapat bekerja sama dengan masyarakat yang ada didalam lingkungan dan RT nya agar dapat membuang sampah pada tempatnya guna mempermudah petugas kebersihan untuk memungut dan membersihkannya dan tidak berserakan dimana mana.

Menanggapi kurangnya tempat pembuangan sampah dan banyaknya tempat pembuangan sampah yang telah rusak, Lurah sungai penuh, Trisia Devi, kepada viraljambi.com menyampaikan bahwa pihak kelurahan sudah menyiapkan tempat pembuangan sampah dan nantinya akan diserahkan kepada pihak Lingkungan dan RT yang ada di kelurahan sungai penuh dan nantinya ketua lingkungan dan ketua RT yang akan menentukan titik titik dimana tempat sampah itu akan ditempatkan, dengan demikian diharapkan masyarakat yang ada dikelurahan sungai penuh, tidak lagi membuang sampah di sembarangan tempat yang tentunya dapat merusak pemandangan kita dan saya juga menghimbau kepada warga kelurahan sungai penuh, agar sama sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, bukankah kebersihan itu bagian dari iman? Ungkap Ibu lurah.

Setelah gotong royong ini selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemberian tong sampah yang akan diberikan kepada setiap ketua lingan dan ketua RT yang bertempat di kantor kelurahan sungai penuh yang disaksikan langsung oleh camat sungai penuh, Yen Purna.

( WoE )

LEAVE A REPLY