Dampak Covid-19 Pendapatan Tukang Ojek Turun Drastis

0
190

Reporter: Woe Elfi

 

Viraljambi.com, SUNGAIPENUH- Semenjak merebaknya Virus Corona ( Covid 19 ) perekonomian dan pendapatan masyarakat menurun secara drastis, baik dari sektor pertanian, perdagangan , buruh harian, tukang parkir, maupun sektor lain. salah satunya yang merasakan dampak dari Covid 19 adalah pendapatan tukang ojek pangkalan yang ada di Kota Sungai Penuh yang merosot tajam.

Sebagai mana kita ketahui bahwa semenjak adanya Covid 19 pasar, perkantoran, tempat keramain ataupun ditempat lain terlihat sepi dan hal ini tentunya berimbas pada pendapatan ojek pangkalan yang ada di Kota Sungai Penuh.

Pangkalan Ojek SPN//
Foto: Woe Elfi

Berdasarkan penelusuran Viraljambi.com dibeberapa pangkalan ojek yang ada di kota Sungai Penuh, terlihat sepi dan hanya beberapa orang saja yang mangkal di pangkalan. Salah satunya adalah pangkalan Ojek SPN yang terletak di Jalan Tanah Mendapo hanya ada satu dua orang yang mangkal. Salah seorang tukang ojek SPN yang kami temui bernama Andok Rudy atau Andok W kepada Viraljambi.com mengatakan bahwa dia mangkal sejak pagi sampai siang dan hanya ada beberapa orang saja yang naik ojek, boleh dikatakan dalam satu hari hanya bisa mendapat Rp 20.000.- – Rp 25.000.- tidak seperti hari hari biasa sebelum Corona yang pendapatan ojek antara Rp 100rb – Rp 150rb, ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh anggota Ojek IPDB yang biasa mangkal di Jln. M. H thamrin atau disimpang jembatan Masjid Raya Kota Sungai Penuh. Salah satu anggota ojek IPDB menyampaikan kalau pendapatan mereka memeng merosat tajam semenjak adanya Corona.
Dari pada kami berdiam diri dirumah, lebih baik kami duduk mangkal di pangkalan setidaknya buat menambah pendapatan dari pada tidak ada sama sekali.
Andaikata kami berdiam diri dirumah, kami mau makan apa?
Dia mengharapkan pihak pemerintah setidaknya dapat memperhatikan masyarakat yang berekonomi lemah apalagi kami yang tukang ojek, jangan disaat saat pilkada atau pileg saja membutuhkan suara kami, pada hal disaat saat seperti inilah kami mengharapkan perhatian pemerintah, ungkap salah seorang anggota yang lain.

LEAVE A REPLY