Polres Batanghari Gandeng BRI Salurkan Dana Bantuan Keselamatan Polri 2020

0
53

VIRALJAMBI.COM, BATANGHARI – Korlantas Polri meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Program tersebut berupa bantuan sosial yang disertai dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan pelatihan tertib berlalu lintas. Senin (20/04).

Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi, antara lain pengemudi taksi, supir bus, supir truk, supir travel, supir angkutan kota (angkot), pengemudi ojek konvensional, andong, becak, bajai/bemo, supir rental, kernet, dan pengemudi sarana transportasi lainnya. Targetnya penerima bantuan sebanyak 197.256 orang seluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal,SH.,MH mengatakan program tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai program keselamatan Polri yang mengombinasikan bantuan sosial dan pelatihan.

“Implementasinya program ini antara lain berupa pemberian bantuan sosial senilai Rp 600 ribu per bulan yang akan diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI.”ujar Nafrizal.

Hal itu dilakukan agar tetap dapat menetapkan anjuran physical distancing. Bantuan tersebut akan dikirim melalui rekening tabungan dan kartu debit Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan masyarakat yang mendapatkan bisa langsung menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap Program Keselamatan ini dapat berjalan tertib dan peserta yang mendapatkan bantuan ini dapat meringankan sedikit bebannya,”ungkapnya.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Muarabulian Yuliadi mengatakan pihaknya siap mendukung penuh Program Keselamatan 2020 yang diluncurkan Polri, dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“BRI siap mendukung pelaksanaan Program Keselamatan oleh Polri yang diprioritaskan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di sektor transportasi. BRI berupaya agar distribusi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran,”harap Yuliadi.

Melalui rekening BRI yang dilengkapi dengan Kartu debit BRI tersebut, penerima bantuan dapat menggunakan seluruh e-channel Bank BRI dan merchant kerja sama Bank BRI di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui penyerahan buku tabungan dan kartu ATM yang diserahkan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Muarabulian kepada Polres Batanghari, dana bantuan tersebut telah terdistribusi ke rekening penerima bantuan selama satu bulan.(redaksi)

LEAVE A REPLY