BKAD Muarabulian Santuni Ratusan Masyarakat Kurang Mampu

0
384
VIRALJAMBI.COM, BATANGHARI – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Muarabulian menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi tantangan pandemi virus Corona Disease (Covid-19) serta dalam menyambut bulan suci Ramadhan.Rabu (22/04).
Pada tahun 2020 ini BKAD Kecamatan Muarabulian menyantuni 210 masyarakat yang kurang mampu terdiri dari anak yatim, jompo, warga cacat, dan RTM. Pemberian sembako kepada masyarakat ini berupa bantuan 10 kg beras, 4 kg gula pasir, 4 liter minyak goreng.
Ketua BKAD Kecamatan Muarabulian Junaidi mengatakan kegiatan bakti sosial ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 dan meningkat setiap tahunnya.
“Alhamdulillah setiap tahunnya kegiatan ini selalu meningkat, kegiatan bakti sosial ini setiap tahunnya juga berpariasi, sasaran kita yakni masyarakat yang sangat membutuhkan atau kurang mampu,”ungkap Junaidi.
Junaidi juga menambahkan ditahun 2020 ini total bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat sebesar Rp.47.600.000.
“bantuan sosial ini dananya dari surplus simpan pinjam masyarakat sebanyak 15 persen setahun, kemudian nanti kita hitung secara global, hasil itulah yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Junaidi.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar,SP dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat berterimakasih kepada Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang telah membantu meringankan beban masyarakat.
“Kami selaku pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih kepada BKAD, kita berharap ini dikelola dengan baik, secara transparan, agar dapat bisa membantu beban hidup masyarakat,”Harap Bakhtiar.(redaksi)

LEAVE A REPLY