Sukses Harganas, Babinsa Pulau Kayu Aro Siap Sukseskan KB Sejuta Akseptor

0
38

Reporter: Jeki Santoso

 

 

Viraljambi.com_MUAROJAMBI- Kegiatan KB Keseshatan yang dilaksanakan di desa pulau kayu aro Kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi yang dimotori oleh BKKBN kabupaten Muaro Jambi pada Senin pagi (29/06/20),. Mendapat respon positif dari Babinsa setempat.

Sertu Sumaryono selaku Babinsa setempat yang berdinas di Koramil 415/05/sengeti saat ikut dalam kegiatan ini menilai kegiatan ini sangat baik bagi masyarakat dalam membangun keluarga.

“kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana agar jumlah penduduk dapat terkendali terutama di desa desa,” Ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di posyandu desa pulau kayu Aro ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat, tercatat Jumlah akseptor yang dilayani yaitu, Pil sebanyak 10 buah, Kondom sebabnyak 1 buah, Implan 18 orang, Suntik 40 orang, IUD 21, Dan steril 5 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
tim BKkBN muaro jambi, pemerintah desa pulau kayu Aro, babinsa, BKTM dan anggota koramil sengeti.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Kayu Aro Hikmah, mengatakan Meskipun kegiatan ini dilakukan masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun kegiatan terlaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19,

“Kegiatan ini di motori Oleh BKKBN Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan oleh PL KB Desa Pulau kayu aro, tentunya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah” tutupnya.

LEAVE A REPLY