KPI Ahsanta Jambi Mendapat Akreditasi Baik Dari BAN-PT

0
22

Reporter: Jeki Santoso

 

Viraljambi.com_JAMBI- Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi. Patut berbangga, pasalnya Prodi yang terbilang masih sangat baru ini, teryata sudah mulai menorehkan prestasi dengan mendapatkan akreditasi pertama dengan peringkat akreditasi baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memperoleh wewenang dari Kementrian Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Program Pendidikan KPI, Muhammad Ilham, S.Ud., M.Ag. dikatakannya, Tentulah pencapaian luar biasa ini bukan datang begitu saja, hal ini dapat terwujud atas kerja keras semua pihak yang telah membantu.

“Pertama-tama tentunya ucapan syukur alhamdulillah hanya kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Tim Akreditasi Prodi KPI. Dalam hal ini, para dosen, mahasiswa, Ketua LPM, Ketua-ketua prodi yang ada, serta pimpinan STAI Ahsanta Jambi yang senantiasa memberi kami semangat dan segala halnya,” sebutnya.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Prodi KPI, Zulfikar, S.Ud., M.Ag  yang berharap adanya dukungan dari segala pihak. “Mudah-mudahan Prodi KPI lebih baik lagi kedepannya, bahkan jadi Prodi yang paling baik, tentunya bisa Istiqomah dengan yang kebaikan. Aamiin,” pungkasnya.

Kemudian sedikit mengulas mengenai Sekolah Tinggi Agama Islam ini, STAI Ahsanta Jambi merupakan Perguruan Tinggi Islam di Kota Jambi yang bernaung dibawah Yayasan Ahsanta yang diketuai Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM. Sedangkan Ketua STAI sendiri yakni Dr. dr. Hj. Nadiyah, SPoG.

Saat ini STAI Ahsanta memiliki tujuh Program Studi (Prodi), yakni Komunikasi Penyiaran Islam (titel S.Sos), Prodi Ekonomi Syari’ah (titel SE), Bahasa Inggris (titel S.Pd), Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( titel S.Pd), Manajemen Pendidikan Islam (titel S.Pd), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (titel S.Pd), dan Hukum Tata Negara (titel SH). Untuk memberi kesempatan kepada masyarakat pada umumnya untuk mengenyam bangku pendidikan tinggi.

Dengan visi Pada tahun 2030 menjadi Perguruan Tinggi Islam yang Inovatif Berbasis Edupreneurship, dan misi dapat menyelenggarakan Pendidikan yang berkualitas agar melahirkan lulusan yang Inovatif, Berwawasan, dan Berjiwa Edupreneurship. Meningkatkan Mutu Layanan Akademik dan Tata Kelola Lembaga secara Profesional, Islami, dan Modern. Melakukan penelitian secara terukur dan berkelanjutan yang berbasis Edupreneurship untuk menjawab kebutuhan Masyarakat. Serta memperluas jaringan kerjasama dalam Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat secara Regional, Nasional, dan Internasional.

LEAVE A REPLY