Lulusan LPK FA Siap Mengembangkan Sayapnya Didunia Usaha, Khususnya Menjahit

0
44

Reporter: Woe Elfi

Viraljambi.com_SUNGAIPENUH- Satu lagi Lembaga Kertampilan dan Pelatihan atau yang biasa disebut LKP yang ada dikota Jambi yang siap menciptakan lapangan kerja bagi lulusannya yaitu Lembaga Ketrampilan dan Pelatihan, LKP FA.

LKP FA merupakan salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang bergerak dalam dibidang Menjahit, sebagaimana kita ketahui, bahwa LKP FA yang beralamatkan di Jl. Halim Perdana Kusuma No. 2 Kota Jambi merupakan salah satu LKP yang siap menerjunkan para lulusannya untuk bersaing didunia usaha, khususnya dalam bidang jahit menjahit.
Dan hal ini bukan tanpa alasan, karena LKP FA juga merupakan salah satu penerima program Pendidikan Kecakapan Wirausaha ( PKW ), adapun sumber dananya berasal dari KEMENDIKBUD RI tahun 2020.
LKP FA dengan jumlah peserta didik 20 orang dan Jumlah jam pelajaran 200 jam, para peserta pelatihan dibekali dengan ilmu khususnya dalam bidang menjahit.

Pada akhir pelatihan nantinya para peserta pelatihan akan di berikan bantuan peralatan untuk Rintisan Usaha dan Pendampingan usaha dari Dinas Pendidikan, Rumah Jahit Usi Modist dan DUDI HP3KI.

Pimpinan LKP FA menuturkan bahwa pada hari ini kegiatan pelatihan telah selesai kami laksanakan, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar. Beliau juga mengucapkan
Terimakasih kepada Dinas Pendidkan, Direktorat Kemendikbud, Dudi HP3KI, Rumah Jahit Usi Modist. yang telah mempercayai LKP FA untuk membina serta mengajarkan kewirausahawan kepada para peserta didiknya.

Kepada viraljambi.com, Pimpinan LKP FA, menyampaikan harapannya kepada para peserta pelatihan agar menjadi wirausaha yang sukses dan mandiri serta dapat mengembangkan usahanya guna membantu perekonomian keluarga.

“Kami berharap kepada para lulusan dapat menciptakan lapangan kerja baru yang siap untuk bersaing sehingga dapat berkembang untuk masa yang akan datang” Ujarnya

LEAVE A REPLY