Kunjungan Menteri ESDM ke Sumur Ilegal Drilling di Muaro Jambi, Warga Minta Dilegalkan

0
20

Reporter: Jeki Santoso

 

Viraljambi.com_MUAROJAMBI-¬†Kunjungan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI inspektorat Jenderal dalam rangka pengawasan terpadu Ilegal Driling wilayah Sumatera, di Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan, kabupaten Muaro Jambi, pada Jum’at (16/10/20). dijadikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk meminta sumur minyak di wilayah tersebut agar bisa di legalkan.

Inspektur Jenderal Kementrian ESDM RI Prof. Dr. Akhmad Syakhroza, S.E., MAFIS beserta Tim, di dampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto beserta jajarannya, melihat langsung lokasi sumur minyak ilegal di Rt. 04. Dan 08 Dusun Tanah Merah Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, serta melakukan dialog bersama dengan masyarakat dan Tokoh masyarakat desa Bukit Bukit Subur.

Dalam dialog tersebut Kades Bukit Subur dan Ketua Bumdes H. Muhajir, menyampaikan harapan kepada Kementrian ESDM agar kegiatan pengeboran minyak yang ada di desa Bukit Subur dapat di legalkan.

“Kami berharap agar kegiatan pengeboran minyak di wilayah kami ini bisa dilegalkan, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat” ungkapnya.

Menangapi hal tersebut dijelaskan oleh pihak kementerian ESDM agar Kepala desa setempat mengajukan surat permohonan kepada pemerintah,

“Kepala desa bisa mengajukan surat kepada pemerintah secara berjenjang mulai dari Tingkat desa, kecamatan, hingga ke Kabupaten, dalam hal ini adalah kantor BIdang ESDM dengan melampirkan data sumur minyak yang ada , titik koordinat dan jumlah hasil produksi sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, melalui kasubag Humas polres Muaro Jambi AKP Amradi, kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 wib, dan situasi dalam keadaan aman.

“Alhamdulillaah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman” tutupnya.

LEAVE A REPLY