Kamis, 15 Agustus 2024

Woowww... Di PLN ULP Muara Bulian sudah ada Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan


Viraljambi.com- BATANGHARI- Saat ini negara kita yang dijuluki Heaven on Earth serta paru paru dunia telah tercemar polusi udaranya, Kepadatan dan ramainya penduduk di ibukota membuat meningkatnya polusi udara yang diakibatkan dari emisi kendaraan dan juga industri yang dapat menyebabkan tingginya tingkat polusi udara.

Polusi udara di Indonesia merupakan masalah serius yang mempengaruhi kesehatan masyarakat dan lingkungan. Dikarenakan polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang paling mendesak di dunia saat ini, karena ini telah menjadi ancaman serius terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Salah satu faktor utama meningkatnya polusi udara di Indonesia disebabkan oleh emisi kendaraan konvensional. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan pencegahan dan pengurangan emisi yang perlu ditingkatkan, untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik serta peningkatan kesadaran tindakan perlindungan lingkungan. Untuk menangani masalah polusi udara ini dapat mengambil langkah-langkah seperti pengurangan emisi kendaraan, peningkatan efisiensi energi, penanaman lebih banyak pohon dan mendukung kebijakan lingkungan.

Salah satu cara menangani pengurangan pada emisi kendaraan yaitu dengan beralih ke kendaraan listrik. Dikarenakan kendaraan listrik dianggap ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang saat digunakan. Kendaraan listrik beroperasi sepenuhnya menggunakan baterai untuk menyimpan energi dan menggerakkan kendaraan listriknya, tanpa menghasilkan gas buang yang berbahaya, sehingga tidak memerlukan bahan bakar fosil seperti bensin atau diesel yang biasanya digunakan pada mobil konvensional.

Keunggulan lain dari mobil listrik yaitu meliputi efisiensi energi yang tinggi, biaya operasional yang lebih murah, kontribusi positif terhadap lingkungan, dan memiliki performa yang baik. Mobil listrik juga memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan mobil konvensional. PLN ULP Muara Bulian Sebagia salah satu BUMN yang mengajak masyarakat untuk mengguankan kendaraan lisrtik karena lebih ramah lingkungan. “fikri” salah satu pengguan motor listrik yang menggunakan motor listrik sebagai transportasi utama. Ia mengakui sejak menggunakan motor listrik, oprasional lebih ekonomis dan perawatan juga lebih gampang serta sebagai salah satu yang dapat mengurangi polusi udara yang sedang terjadi saat ini.

Untuk menunjang pengguaan kendaraan listrik PLN ULP Muara Bulian juga menyediakan stasion charging bagi pengendara sepeda Motor listrik di Kantor PLN ULP Muara Bulian dan sebentar lagi bakalan hadir juga stasiun SPKLU di PLN Muara Bulian. Bagi pengunan kedaraan listrik bisa melakukan pengisian baterai di stasion charging di Kantor PLN ULP Muara Bulian. “zera Fitrizon”, dengan menyediakan Station carging PLN ULP Muara Bulian juga turut serta dalam membantu meningkata kemudahan dalam pengisian  sepeda motor listrik. Disamping itu PLN juga terus menyediakan pasokan dan infrastruktur listrik andal sehingga para pengguna kendaraan listrik (motor listrik) lain bisa mengisi daya dengan mudah. (*)